Mencuci Piring Dengan Benar Sebagai Salah Satu Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

cuci piring

Cara untuk menjaga kesehatan tubuh ada banyak. Salah satunya adalah menjaga kebersihan dari perlengkapan makan kita sehari-hari. Nah, piring jelas menjadi bagian di dalamnya. Oleh sebab itu mencuci piring pun harus dilakukan dengan benar agar kebersihan yang diperoleh juga maksimal. Seperti yang kita ketahui piring menjadi wadah yang langsung bersentuhan dengan makanan yang kita makan. Apabila cara mencucinya dilakukan dengan salah, maka kuman bekas makanan sisa bisa jadi masih tumbuh dan justru menyebabkan datangnya penyakit. Lalu seperti apa cara mencuci piring dengan benar sebagai rangkaian dari cara menjaga kesehatan tubuh ? Berikut ini ada tips yang bisa anda aplikasikan dalam mencuci piring dengan benar sesuai dengan bahan dari piring tersebut sendiri :

1. Untuk piring yang terbuat dari bahan melamin, kaca maupun silikon, cara membersihkannya tergolong cukup mudah. Apalagi juga jenis piring yang terbuat dari bahan-bahan tersebut banyak dipilih oleh para ibu lantaran juga model dan motif yang ditawarkan. Untuk cara mencucinya sendiri hilangkan sisa-sisa makanan dengan membilasnya menggunakan air mengalir. Disarankan untuk menggunakan spons pencuci piring yang bagian permukaan halus. Gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri sebagai sabun pencuci piring untuk mendapatkan hasil cucian piring yang bersih maksimal terbebas dari bakteri sebagai satu cara menjaga kesehatan tubuh kita dan juga kesehatan tubuh para anggota keluarga tentunya.
2. Untuk piring yang terbuat dari bahan plastik, cara membersihkannya juga cukup mudah. Apabila ada sisa noda berminyak yang menempel dan cukup sulit dihilangkan, anda bisa menggunakan air panas untuk menyingkirkan noda minyak tersebut. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan sabun pencuci piring terbaik Sunlight Jeruk Nipis 100 yang mampu mengangkat lemak membandel di piring dengan kekuatan 100 jeruk nipis.
3. Sementara cara mencuci piring yang berbahan kayu dengan benar sebagai salah satu cara menjaga kesehatan tubuh adalah memerlukan cairan pencuci piring yang lembut. Selain itu, selesai mencuci piring maupun perabotan dapur yang terbuat dari kayu, terlebih dahulu keringkan dan angin-anginkan sampai kering betul sebelum kemudian disimpan.

Sumber : 7 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Musim Pancaroba

Post a comment

Private comment

Profil

Dokter ginekologi

Author:Dokter ginekologi
Selamat datang ke FC2!

Artikel Terbaru
Komen Terbaru
Trackback Terbaru
Arsip Bulanan
Kategori
Borang Pencarian
Tampilkan Link RSS
Link
Form permintaan pertemanan

Jadikan teman