Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Menggunakan Obat Biang Keringat

obat-biang-keringat.jpg

Biang keringat adalah ruam kecil yang berwarna merah dan terasa gatal, selain itu biang keringat juga bisa menyebabkan sensasi menyengat atau perih pada bagian kulit. Biang keringat sering terjadi pada kulit bayi, untuk itu berikut informasi tentang cara mengatasi biang keringat dan beserta obat biang keringat.

1. Menjaga Kulit Tetap Dingin
Menjaga kulit bayi tetap dingin bisa membantu tubuh tetap terasa sejuk dan terhindar dari keringat berlebihan. Dinginkan kulit bayi yang terjangkit biang keringat dengan cara membasuh dengan kain basah atau dengan memandikan bayi minimal dua kali sehari, dan biarkan kulit bayi kering dengan sendirinya.

2 Pakaian
Hindari pakaian yang terbuat dari kain sintetis, seperti polyester atau nilon, karena bahan kain sintetis dapat memerangkap panas. Gunakan pakaian yang terbuat dari serat alami karena mudah menyerap keringat seperti baju dari katun. Selain itu kamu harus melonggarkan pakaian bayi, atau jika perlu hanya gunakan pakaian kaos dalam atau kaos singlet pada siang hari.

3. Hindari Sering Menggendong Si Bayi
Untuk mengatasi biang keringat pada bayi, tidak disarankan menggendong si bayi saat cuaca panas. Dianjurkan untuk menidurkan bayi di ranjang dan membiarkan berbaring atau merangkak dari pada menggendong si bayi. Karena jika semakin jarang digendong, bayi akan tidak merasa kepanasan.

4. Menghindari Udara Panas Dan Lembab
Untuk mengatasi biang keringat pada bayi, hindari udara panas dengan memindahkan bayi ke ruangan yang sejuk dan teduh. Jangan mengarahkan langsung AC atau kipas angin ke tubuh bayi. Selain itu pastikan bayi cukup minum karena untuk mengganti cairan yang hilang melalui keringat, supaya bayi tidak mengalami dehidrasi

5. Gunakan Zwitsal Extra Care
Gunakan ZWT Zwitsal Extra Care Baby Powder with Zinc untuk mencegah dan mengatasi biang keringat pada bayi. Zwitsal Extra Care Baby Powder membantu menjaga kulit bayi tetap kering, selain itu kandungan yang terdapat pada produk ini juga membantu mengatasi iritasi ringan dan kulit kemerahan. Sehingga produk ini sangat cocok sebagai obat biang keringat karena dapat digunakan pada bayi yang mengalami biang keringat.

Itulah beberapa informasi tentang mengatasi biang keringat pada bayi, semoga bermanfaat khususnya bagi para ibu yang bingung mengatasi biang keringat pada bayinya.

Baca juga : Atasi Biang Keringat Dengan Zwitsal Extra Care

Mengenal Cara Membersihkan Kompor Gas

cara membersihkan kompor gas

Kompor gas merupakan salah satu peralatan wajib yang ada di dapur karena selalu digunakan setiap harinya. Biasanya kompor gas itu mudah kotor dan lebih susahnya jika tumpukan kotoran di kompor gas menempel dan kering sehingga susah untuk dibersihkan. Sehingga banyak kalangan ibu rumah tangga mengerok kompor gasnya dengan benda yang tajam karena banyak kotoran yang sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya cara seperti ini kurang baik. Jika nanti hal ini berakibat fatal, maka akan mengeluarkan biaya lagi karena harus menservice kompor gas yang dimiliki. Padahal untuk proses membersihkan kompor gas itu tidak susah. Untuk itu, perlu menggunakan beberapa cara membersihkan kompor gas yang baik dan benar, berikut ini:

Pertama-tama, melepaskan bagian atas dari kompor gas, pemutar api atau semua bagian yang ada bisa langsung dilepas. Di bagian atas biasanya ada dua tatakan yang mudah untuk dilepas. Maka segera untuk melepaskannya. Lalu, persiapkan campurkan cuka apel atau bisa menggunakan air jeruk nipis dengan ditambah air. Rendam bagian kompor gas yang sangat kotor dalam larutan tersebut. Biarkan sebentar, lalu bisa menyikat dan membilasnya sampai bersih total. Keringkan. Perlu diketahui bahwa cuka apel atau air jeruk nipis mampu menghilangkan kotoran dengan mudah.

Bagi yang ingin akan membersihkan kompor gas secara keseluruhan, maka bisa menggunakan cara di bawah ini:
Bisa mengambil bagian-bagian yang mudah untuk dilepas. Siapkan untuk menggunakan obeng karena untung mengedorkan baut pada selang di bagian belakang dari kompor gas. Bisa mencabut selangnya dan pastikan regulator di tabung gasnya sudah terlepas. Lalu bisa langsung membersihkan kompor gas menggunakan kuas. Setelah itu, bisa mencuci menggunakan larutan tadi, lap dan keringkan. Perlu untuk berhat-hati di bagian pemicu api atau komponen elektonik yang membuat api menyala dalam kompor gas. Pastikan jangan sampai kena air.

Itulah cara membersihkan kompor gas yang baik dan benar. Dengan begitu, semua kompor gas yang dimliki selalu bersih. Gunakan sunlight untuk mendapatkan hasil membersihkan secara maksimal.

Artikel rekomendasi : Cara Membersihkan Kompor Gas Dengan Benar
Profil

Dokter ginekologi

Author:Dokter ginekologi
Selamat datang ke FC2!

Artikel Terbaru
Komen Terbaru
Trackback Terbaru
Arsip Bulanan
Kategori
Borang Pencarian
Tampilkan Link RSS
Link
Form permintaan pertemanan

Jadikan teman